Senin, 20 April 2009

SMPIT RJ Adakan Workshop Penelitian Tindakan Kelas

28 Februari yang lalu guru-guru SMPIT Raudhatul Jannah mengadakan workshop Pelatihan Tindakan Kelas atau yang biasa disebut dengan PTK. Workshop PTK ini bertujuan untuk meningkatkan mutu guru dan pembelajaran di SMPIT RJ.

Pemateri dalam workshop PTK ini adalah tenaga pengajar dari Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) yaitu Muchsin Sidik, S.Pd., M.Si. Materi yang disampaikan adalah beberapa materi menganai penulisan dalam PTK. Setelah mendapatkan sedikit pembekalan mengenai PTK, para guru mengelompokkan diri sesuai dengan rumpun mata pelajarannnya masing-masing untuk mencoba membuat proposal penelitian.

Pembuatan proposal penelitian tersebut dilanjutkan sampai sore sekitar pukul 15.00, kemudian proposal PTK yang sudah dibuat dipresentasikan di depan audience yang kemudian dikomentari oleh Pak Muchsin sebagai pemateri. Sayangnya tidak semua berkesempatan untuk mempresentasikan hasil tulisannya. Walaupun begitu semoga workshop ini bisa memacu para guru SMPIT RJ untuk melakukan penelitian dalam pendidikan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar